Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pemasangan pompa booster.

Cara Pemasangan pompa booster

Selamat bertemu kembali, kali ini saya hendak memberikan panduan mengenai langkah- langkah

Dalam Mengenai ini saya bagikan contoh penggantian pemsangan pompa booster yang baru, tekanan besar buat kolam renang, yang hendak di pakai dikala saat sebelum kalian mengenakan kolam renang.

Berikut ini langkah- langkah pemasangan pompa booster buat kolam renang.

Langkah dini persiapkan alat- perlengkapan yang hendak digunakan antara lain obeng pisau tajam dan peralatan pendukungnya.

Langkah kedua adalah penyiapan tata cara pemasangan pompa booster

Langkah kedua matikan tenaga pompa booster buat kolam. Selanjutnya lepaskan selang dari pompa booster sehabis melenyapkan klip yang hendak menekan ke dasar arah paralon pvc sehabis itu selang di tarik keatas.

Langkah ketiga Matikan kekuatan buat pompa kolam dapat tingkatkan rumah Kalian.

Langkah 2 buat melepaskan selang dari pompa booster

Sehabis menghapus klip menekan Mengenai ini memunculkan ke dasar ke arah PVC sesuai sehabis itu tarik selang dari

Langkah ke 4 lepas jalinan kaawat motor kendurkan kabel dan membersihkan kabel kabel listrik yang terhunbung ke pompa dari kotoran tanah hingga bersih.

gambar instalasi pompa booster
gambar instalasi pompa booster


Instalasi/ cara pemasangan pompa booster

Langkah ke 5 melepaskan kabel dengan menarik pelan- pelan dari pemasangan sebelumnya dan mengecek apakah kondisi masih bagus buat digunakan maupun sudah rusak dan harus mengganti dengan yang baru.

Instalasi kabel pompa booster

Langkah selanjutnya menyambungkan kabel- kabeltersebut buat pemasangan pompa baru. Pastikan clip terpasang kedalam tabung secara lama- lama dan memberikan silicon.

Langkah seterusnya ialah memotong selang dengan mengukurnya dengan ukuran lama sehingga memiliki ukuran yang sama. Lakukanlah dengan mengenakan pisau tajam maupun golok buat menghasilkan potongan yang baik dan rata.

Langkah ke 8 melepas kawat yang mengunci kabel di terminal kawat buat selanjutnya lepas pelindung motor baru buat menutupi conduit dan kabel.

Langkah selanjutnya menghubungkan kabel buat tenaga 230 volt dengan tanah di balik pompa, selanjutnya lihat diagram petunjuk pada label motor disaat hendak merubah ketegangan rendah.

Langkah terakhir cara pemasangan pompa booster

gambar instalasi pompa booster
gambar instalasi pompa booster



Langkah ke 10 ganti kawat sehabis pemasangan berakhir dan benar. sehabis itu hubungkan kabel ke pompa barudengan mengganti penutup bagian balik dengan pompa booster dan fitting di tempatselang inlet dan tempat masuk di dekat selang baru yang sulit. Dan akhirmya dengan menggunakan klip kalian sudah sukses mengganti pompa booter dengan pompa yang baru.