Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pompa Booster untuk Shower

Pompa Booster untuk Shower

Pada umumnya buat pendistribusian air ke kran buat mengkonsumsi masing- masing hari kita perlu membuat toren maupun penampungan air. Dimana tekanan air hanya mengandalkan gravitasi. Buat keperluan yang sifatnya tidak memerlukan tekanan yang besar Mengenai itu sudah cukup memadai semacam buat keperluan cuci, memngisi bak mandi dan lain- lain. Hanya saja Mengenai ini tidak bisa maksimal apabila kita ingin mengenakan shower di kamar mandi, karena konsumsi shower memerlukan tekanan air yang lebih besar. Dsinilah fungsi pompa booster dibutuhkan dimana sistem otomatis, dan karena kita tidak bisa membuat pompa booster sendiri jadi  pompa ini mengenakan semacam bola magnet, dimana sitstem otomatisnya hanya bekerja di disaat air mengalir.

Kelebihan pompa booster dibanding pompa hirup baca di sini

Pompa booster untuk shower
Sebetulnya kita pula bisa mengenakan pompa sumur dangkal buat pemasangan shower, dimana sistem otomatisnya ialah pressure switch, keuntungannya ialah bisa di gunakan bagaikan pompa hisap air tanah walaupun buat kedalaman tertentu. Dilihat dari komsumsi tenaga listrik dan harga pasaran pompa booster dan pompa sumur dangakal tidak sangat jauh perbedaannya.

Ada banyak merek pompa booster terbaik yang bisa  buat shower dimana hampir semua adalah pompa booster watt kecil yaitu Grundfos, wasser dan Shimizu. Harga pompa booster juga tidak terlalu mahal dan masih terjangkau.

Maupun ulasan lengkap bisa baca disini:

Berikut perbedaaan spesifikasi ketiga merk tersebut:

Pompa Booster Grundfos
Pompa Booster Grundfos


Pompa Booster Grundfos

Pompa Booster untuk Shower  Grundfos

Pompa Booster Buat shower

Pompa Booster Grundfos UPA15- 90
Tenaga Listrik :40 Watt
Tenaga Start Listrik: 120 Watt( P1)
Tenaga Hisap
tenaga Dorong :9 meter( max)
Debit Air: 30 liter/ menit( max)
Pressure :0, 9 bar( Operating)
Inlet: 3/ 4 inch
Outlet: 3/ 4 inch
Otomatis: YES
Type: UPA15- 90
Category: Home Compact Booster
Berat: 4 Kg

Pompa Booster  Wasser

Pompa Booster untuk shower merk Wasser
Pompa Booster Wasser

Pompa Booster Mini merk Wasser

Pompa Booster shimizu Buat Shower

Spesifikasi Pompa Booster 60 Watt PB- 60 EA Wasser
Apa yang ada di dalam kotak:
Kartu garansi dan petunjuk manual
Fitur Umum: materialbesi cast iron
type pb- 60 ea
tipe: pompa dorong buat shower dan booster pump
ukuran 17 x 12 x 16 cm
berat 4 kg

Pompa Booster shimizu 

Pompa Booster shimizu Buat Shower
Pompa Booster shimizu Buat Shower


Pompa Booster shimizu Buat Shower

Spesifikasi Shimizu Pompa Air PS- 135 E

Pompa Booster shimizu


 Shimizu Pompa Air PS- 135 E
Shimizu Pompa Air PS- 135 E


Dengan Tenaga Listrik 125 watt mempunyai Tenaga hisap 9 meter, dan Tenaga dorong maksimal

24 meter. Bisa menghasilkan Debit air sampai 33 liter/ menit, mengenakan Pipa Inlet dan Pipa Outlet 1 inch, dimana sudah menjadi Pompa booster Otomatis dan pompa booster hemat listrik

Paket yang ada dalam box pembelian: 1 X Shimizu Pompa Air PS- 135 E

Fitur Umum: type: PS- 135 E
Dimensi 33 x 26 x 22
Berat( kg) 25 kg


Instalasi/ Pemasangan Pompa Booster untuk Shower

Cara pasang pompa booster 

Ok kita hendak bahas dikala ini pemasangan pompa air sumur dangkal buat shower di kamar mandi. Sumber listrik kita gunakan dari saklar kamar mandi buat mematikan dan menghidupkan aliran lstriknya, karena pressure switch pada pompa sumur dangkal bekerja untuk tekanan bila tekanan kurang dengan sendirinya otomatis hendak bekerja. Yang perlu di ingat ialah penyambungan dan instalasi pipa dan kran harus sempurna karena disaat terjalin kebocoran tekanan air hendak menyusut dan hendak membuat kerja otomatis jadi berat yang bisa memesatkan kehancuran. Hali ini berbeda apabila kita mengenakan pompa booster yang otomatisnya hanya bekarja pada disaat air mengalir saja.

Karena kita hanya memakai aliran listrik dari saklar sampai kita hanya menghidupkannya disaat ingin digunakan, hanya perlu di pastikan pengaturan pressure switchnya biar disaat kran tertutup pompa hendak mati dengan sendirinya.

Pengaturan pressure switch pompa booster buat shower

Berikut Tata cara setting pressure switch buat pompa sumur dangkal:
Dalam sebagian kasus ada banyak keluhan disaat mengenakan pompa sumur dangkal bagaikan pompa bonus pemasangan shower. Biasanya ada keluhan jika sehabis dipasang pompa bonus malah air yang mengalir tidak normal maupun lebih kecil terlebih dibandingkan dikala saat sebelum dipasang pompa bonus.

Sebagian kesalahan Pemasangan Pompa booster buat shower:
Pada dasaranya mengkonsumsi pompa sumur dangkal dalam Mengenai ini bagaikan pompa hisap dan sehabis itu di fungsikan bagaikan pompa dorong tentu hendak memiliki tata cara yang berbeda apabila dibandingkan dengan pompa dorong istimewa.

Yang dini dicoba ialah pemasangan komponen tusen klep yang berfungsi buat menjauhi pompa berbunyi disaat tekanan menyusut yang disebabkan pressure switch tidak bekerja baik buat mematikan pompa. Biar Pemasangan Tusen klep berfungsi baik sampai harus dicoba sesuai prosedur yang ada yakni posisi harus di dasar pompa dengan posisi vertikal, ini di maksudkan biar pressure switch bekerja dengan baik disaat terjalin tekanan balik. Dimana disaat volume air dalam toren memberikan tekanan yang besar tusen klep hendak menutup rapat.

Bila dibandingkan dengan sambungan langsung dari toren ke shower tentu hendak mengalir lebih deras karena tidak terhambat impeler dari mesin pompa. Jadi buat mengatasi permasalahan tersebut pastikan buat membuat konstruksi pemasangan pompa dengan benar sangat utama bagian pemasangan tusen klep. Jadi pastikan instalasinya sudah benar karena pemasangan pompa air spesialnya pompa bonus ke shower maupun water heater perlu penindakan dan keahlian tertentu biar dapat bekarja maksimal

Semoga membantu.